-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Upacara Bendera SD Negeri Gadog, Membangun Karakter Siswa Sejak Dini

    PASUNDANPOS.com
    Selasa, 28 Mei 2024, 14:16 WIB Last Updated 2024-05-28T07:16:20Z

    PASUNDAN POS | CIPANAS — Ada yang berbeda saat menyaksikan upacara bendera para siswa SD Negeri Gadog, Kecamatan Pacet, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

    Selain tampak antusias yang tinggi, para siswa yang ikut dalam upacara bendera pada Hari Senin, 27 Mei 2024, juga terlihat lebih khusuk. 

    Kegiatan rutin mingguan ini memang digelar di sekolah tersebut. Bedanya, kali ini mereka mengikuti upacara setelah siswa dan siswi libur sekolah karena libur panjang.

    Menurut Pembina Upacara, Ibu Santi Sumiati, S.Pd, rutinitas upacara bendera setiap Hari Senin menjadi hal yang fundamental untuk membangun karakter siswa dalam meningkatkan spirit berbangsa dan bernegara. 

    "Teks Pancasila yang selalu digaungkan dalam kegiatan Upacara Bendera menjadi ruh terhadap penanaman nilai-nilai Negara dan pengetahuan dasar negara," jelasnya. 

    Dalam kesempatan itu, Ia mengingatkan seluruh peserta Upacara tentang tanggung jawab diri sendiri dan selalu menjaga kedisiplinan didalam belajar. 

    "Sebagai Pelajar, siswa memiliki pengalaman yang harus selalu ditingkatkan. Demi mendapatkan penilaian akademik maupun nilai sikap yang baik, kalian sendiri (siswa/siswi) yang akan menentukan baik buruknya nilai akhir dari kegiatan pembelajaran ini," ujarnya. (Irfan Fauzan)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI