-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Dr Syahnan Phalapi, MM Bicara Program Kerja Prabowo-Gibran

    PASUNDANPOS.com
    Jumat, 01 Desember 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-12-01T07:00:59Z

    PASUNDAN POS | JAKARTA — Ekonomi pancasila adalah program kerja yang sudah santer di kalangan loyalis Prabowo, bahkan setelah dipasang dengan Gibran pun, tetap memiliki daya pikat yang sangat kuat, masyarakat ingin mengetahui apa itu Ekonomi pancasila?

    Kawulo Alit Indonesia (KAI) dalam acara membedah visi misi serta program kerja  Calon presiden/cawapres Prabowo- Gibran, yang dihadiri Dr. SYAHNAN PHALIPI, M.M., M
    B.A, sebagai ketua dewan pengarah KAI mengawalinya dengan sila ketuhanan yang maha esa.

    Dalam pernyataannya, Ia menyebut bahwa negara harus memprioritaskan aspek ekonomi bukan  hanya bertujuan untung semata, yang punya akses aset dan modal sangat banyak namun jangan sampai lupa kepada Tuhan YME, artinya umat Tuhan yang lainnya juga butuh akses dan hak untuk maju makmur bersama berdasarkan prinsip ajaran agama kita.

    Berikutnya sistem ekonomi syariah adalah suatu keniscayaan, potensi sistem syariah sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia juga dunia, karena faktanya, produk syariah sudah  menjadi gaya hidup atau life style pendekan keuangan, produk dan jasa syariah seperti pariwisata kuliner bukan hanya kalangan Islam bahkan semua agama sadar bahwa sistem ekonomi tersebut sudah menjadi kebutuhan dan Indonesia sangat  berpeluang menjadi pemain utama dunia, baik aspek transaksi, produk dan jasa sampai konsultasi, pendampinganya keseluruh belahan dunia.

    "Jangan lupa  tujuan ekonomi yang paling utama justru kemanusiaan atau manusia yang berkeadilan namun tetap mengedepankan adab juga karakter yang memanusiakan manusia, tidak serakah, tidak menzolimi masyarakat kawulo, tidak monopoli atau maunya untung sendiri atau kelompoknya saja, tidak mau tahu tentang orang lain diluar kelompoknya, kedepan tidak boleh terjadi lagi," kata Dr. SYAHNAN PHALIPI, M.M, pada Jumat (1/12).

    Selanjutnya, kata dia, Indonesia harus semakin bersatu bekerja sama berkolborasi, menuju negara maju 2030,  pendekatannya berkoperasi, semua rakyat indonesia harus menjadi anggota koperasi, buat  prioritas bisnis koperasi yang berpeluang menjadi produk atau jasa yang memang diterima pasar melalui studi kenyataan faktual bukan keinginan saja namun kebutuhan atau cocok dengan permintaan dan penawaran setiap kabupaten, kota memiliki produk/jasa yang unik yang mampu memenangi bersaingan.

    "Kemudian demokrasi ekonomi adalah pengejawantahan manajemen koperasi  dengan one man one vote, dari, oleh dan untuk koperasi,  menuju kesejahteraan masyarakat banyak," ungkapnya.

    Menurutnya, Sila akhir ekonomi yang berkeadilan secara sosial perusahaan besar yang  sukses, tetap membutuhkan masyarakat sosial yang damai aman serta mempunyai daya beli yang selalu meningkat supaya menjadi custumer loyal berkelanjutan, maka program corporate sosial responsibility (CSR) menjelma menjadi corporate sharing values, akan tercipta jalan panjang menuju tatatan sosial yang berkeadilan secara berkesinambungan, tentu pendekatan ekonomi sirkular insya Allah akan membawa Indonesia lebih maju bersaing.

    Dalam ulasan diskusi, bedah visi, misi Prabowo Gibran tersebut Syahnan dan semua pengurus Kawulo Alit Indonesia ( KAI) juga hadir, dr Ali Maksun Atmo ketua umum, Suharto, sekretaris Dr Douglas Pasaribu, bendahara dan Satiri juga lainnya.

    Kesimpulannya kata  Syahnan,  KAI akan mengawal   terus agar program ekonomi pancasila itu diimplementasikan kepada  rakyat kawolo alit selindo sesuai dengan filosofi nilai nilai pancasila tanpa terkecuali sambil menutup seraya berdoa untuk kelancaran pilpres 2024. (rijal)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI