-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Takaful Mendukung Terwujudnya Ekosistem Usaha Kelapa Sawit Rakyat di Sulawesi Tenggara

    PASUNDANPOS.com
    Sabtu, 23 September 2023, 14:42 WIB Last Updated 2023-09-23T07:42:56Z

    PASUNDAN POS | SULTENG — Asuransi Takaful Umum hadir di Tengah Masyarakat sebagai Pelopor Asuransi Umum Syariah Pertama di Indonesia, yang didirikan pada Tahun 1994 melalui PT Syarikat Takaful Indonesia (STI) sebagai Induk Perusahaannya pada saat itu. 

    Kemudian, pada tanggal 2 Juni 1995, yang diresmikan oleh Menristek / Ketua BPPT Bapak BJ Habibie kala itu juga merupakan pendiri sekaligus Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

    Dalam perjalanannya memberikan perlindungan asuransi untuk segenap Masyarakat Indonesia, pada Tahun 2018, Takaful Umum resmi diakuisisi dari Induk Perusahaan sebelumnya yaitu Syarikat Takaful Malaysia Berhard (STMB) menjadi milik Koperasi Simpan Pinjam Jasa (KOSPIN).

    Takaful Umum mendasarkan nilai-nilai perusahaan pada Maslahah, ta'awun(kolaborasi), amanah, progresif, dan profesionalisme. Dengan prinsip-prinsip ini sebagaifondasi, Takaful Umum telah berdedikasi untuk memberikan solusi asuransi yang sesuaidengan prinsip syariah, mengutamakan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

    Sehubungan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi yang relevan danbermanfaat bagi masyarakat, Perusahaan Asuransi Takaful Umum dengan bangga mengumumkan Program Akselerator Asuransi Pertanian Indonesia sebagai bagian integral dari mitigasi risiko yang handal.

    Pertanian, khususnya dalam sektor kelapa sawit, adalah tulang punggung ekonomi Sulawesi Tenggara. Para petani kelapa sawit menghadapi beragam tantangan, termasuk cuaca ekstrem, serangan hama dan penyakit, serta fluktuasi pasar. 

    Hingga saat ini, petani seringkali harus menanggung risiko ini sendirian, yang dapat mengganggu usaha mereka. Program Akselerator Asuransi Pertanian Indonesia akan melibatkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan utama dalam ekosistem perkebunan kelapa sawit. 

    Kami akan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk menyediakan asuransi terkait kredit kepada para petani kelapa sawit. Ini akan memungkinkan mereka untuk bekerja dengan lebih aman dan tenang, tanpa harus khawatir tentang risiko yang tak terduga.

    “Kami percaya bahwa inisiatif ini akan memberikan kontribusi positif terhadap terwujudnya ekosistem usaha kelapa sawit yang sehat dan berkelanjutan, sejalan dengan tujuan Simposium "Program Pembiayaan dan Asuransi dalam Mendukung Terwujudnya Ekosistem Usaha Kelapa Sawit Rakyat di Sulawesi Tenggara."

    “Perusahaan Asuransi Takaful Umum berkomitmen untuk terus berperan dalam mendukung pertanian kelapa sawit yang berkelanjutan dan memainkan peran kunci dalam upaya mencapai ketahanan pangan dan ekonomi nasional yang berkelanjutan. Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Simposium ini dan kami menantikan masa depan yang cerah bagi industri kelapa sawit di Sulawesi Tenggara,” demikian Ihrom Bayu Aji, Direktur Utama PT. Takaful Umum. (rl/by)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI