-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Aneh Tapi Nyata, Bocah Ini Hilang Semalaman Saat Ditemukan Merendam Kaki Di Sungai

    PASUNDANPOS.com
    Jumat, 22 September 2023, 15:42 WIB Last Updated 2023-09-22T08:42:44Z

    PASUNDAN POS | KARANGASEM — Sempat Hilang semalaman, bocah 5 tahun akhirnya ditemukan duduk di samping sungai Tukad Melanting.

    Seorang anak 5 tahun bernama Kadek Miko dikabarkan hilang saat bermain di seputaran rumahnya, pada Kamis (22/9/2023). 

    Rumah korban yang berlokasi di Banjar Dinas Tenganan, Desa Tenganan, Kec. Manggis, Kab Karangasem memang berdekatan dengan hutan.

    Bocah tersebut diketahui menghilang dari jam 12.30 WITA pada Kamis (21/9/2023). Dimana awalnya, sepulang dari sekolah (TK) ia meminta susu kepada orang tuanya. Saat ibunya hendak membuat susu, bocah tersebut sudah hilang dari pandangan. Ibunya yang mengetahui Miko berlari keluar pekarangan rumah, langsung mencari keberadaan Miko. 

    Selang beberapa jam kemudian, Miko tak kunjung ditemukan, hingga akhirnya warga dikerahkan untuk ikut melakukan pencarian. Pencarian pun dilanjutkan dengan menggunakan Baleganjur sesuai kepercayaan warga setempat. 

    Hingga malam hari, keluarga dan warga tidak menemukan korban, hingga tim SAR gabungan bersama Basarnas Bali, BPBD Karangasem, Babinkantibmas Tenganan, Babinsa Tenganan, Camat Desa Manggis, K9 Polda Bali, SAR Dog, Polsek Manggis ikut turun melakukan penyisiran hingga pukul 2 malam. 

    "Ketika kabur anak itu membawa hp iPhone, kami sudah berupaya untuk menelepon, hapenya masih nyala, selama pencarian kami telepon terus hingga malam hari Hp nya tidak bisa ditelpon lagi," terang Bendesa Adat Tenganan Pegrinsingan, Putu Suarjana.

    "Karena kondisi gelap maka pencarian kita sepakati akan dilakukan kembali di pagi hari," tandasnya.

    Akhirnya, pada Jumat, (22/9/2023) bocah tersebut berhasil ditemukan dengan keadaan selamat dan dalam posisi duduk dipinggir sungai sambil merendam kakinya di air. Kemudian ia langsung dilarikan ke Puskesmas Manggis untuk mengecek kesehatannya.

    Sementara, Koordinator Tim SAR Karangasem, Gusti Ngurah Eka Widnyanna mengatakan, jika pihaknya sempat melakukan pencarian dengan 3 tim. 

    "Tim 1 turun menyusur sungai, tim 2 ke arah utara dan tim 3 ke arah selatan, di atas sepanjang sungai," ungkapnya. 

    Tak lama berselang ada laporan dari Babinkamtibmas yang mengatakan bahwa ditemukan sebuah HP di Banjar Sangan. 

    "Di seputaran penemuan HP tersebut ada sungai, kita menurunkan lagi tim di seputaran tersebut," imbuh Ngurah Eka.

    "Tim yang melakukan pencarian di sungai menemukan kadek Miko pada pukul 08.31 Wita, masih dalam kondisi sadar, namun terlihat lemas dan pucat di kubangan air posisi jongkok," katanya.

    Untuk diketahui, Kadek Miko mengidap Autisme dan sosok anak yang hiperaktif. (Ami/bki)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI