-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Lima Parpol Deklarasi Herdiat-Yana Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2024

    PASUNDANPOS.com
    Minggu, 09 Juni 2024, 19:31 WIB Last Updated 2024-06-09T12:31:05Z

    PASUNDAN POS | CIAMIS — Lima partai politik deklarasi Herdiat-Yana sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2024.

    Ke lima partai yang mengusung petahana itu ialah Golkar, Nasdem, Gerindra, PAN, dan PBB. Koalisi pengusung Herdiat Sunarya – Yana D Putera ini dinamai Koalisi Ciamis Maju dengan jumlah 23 kursi.

    “Kita sudah bisa menggelar deklarasi Herdiat-Yana saat ini lima Parpol yang mendukung,” ujar Pipin, di Rest Area Cijengjing Ciamis, pada Minggu (9/6/2024).

    Menurut dia, deklarasi Herdiat-Yana dalam bingkai Koalisi Ciamis Maju dengan mengusung pasangan Herdiat – Yana tersebut dilakukan secara resmi dengan mengantongi persetujuan dari DPD/DPW hingga DPP setiap partai politik, baik berupa rapat pleno maupun surat tugas.

    “Deklarasi ini resmi, sudah ada sinyal kuat dari DPP masing-masing Parpol. Kalau SK-nya masih dalam proses,” kata Pipin.

    Pipin menjelaskan, deklarasi KCM juga dilakukan untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait apakah Herdiat – Yana akan kembali berpasangan atau tidak di Pilkada Ciamis 2024.

    “Banyak masyarakat bertanya apakah Herdiat–Yana akan kembali berpasangan melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Ciamis atau tidak. Nah sekarang sudah terjawab," jelasnya.

    Sementara Juru Bicara Herdiat, H. Tatang, mengatakan, deklarasi Herdiat Sunarya dan Yana D Putera juga menjawab kebingungan masyarakat terkait teka – teki apakah Kedua Petahana Herdiat dan Yana kembali bersama-sama maju dalam pilakda dalam satu paket atau tidak.

    “Ini hal positif, pasangan Herdiat – Yana ini akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan. Pokona HY-keun deui,” kata Tatang.

    Kenapa Herdiat Pilih Yana 

    Bakal Calon Bupati Herdiat Sunarya menjelaskan, sikapnya memilih Yana D Putera sebagai pasangan di Pilakda 2024 bukan tanpa alasan.

    Menurutnya ada alasan rasional yakni hasil survei Poltracking. Pada survei itu Yana D Putera secara popularitas dan elektabilitasnya paling tinggi untuk posisi wakil bupati.

    “Saya rasional saja, merujuk hasil survei, dan Pak Yana juga bersedia mendampingi saya kembali, partai pengusung juga sepaham,” kata Herdiat.

    Sementara Yana D Putera juga menyambut baik, Herdiat mengajak kembali berpasangan dengannya.

    Sejak awal Yana sendiri sudah menyatakan siap mendampingi kembali Herdiat Sunarya pada Pilkada 2024.

    "Terimakasih kepada Pak Herdiat sudah kembali mempercayai saya. Kepada masyarakat kami mohon doa restu semoga Pak Herdiat dan saya membawa maslahat bagi Ciamis," kata Yana. (rl/by)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI