-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Dansatgas Mobile TNI 300 Siliwangi Pimpin Upacara Hari Juang TNI-AD di Kabupaten Puncak Papua

    PASUNDANPOS.com
    Minggu, 17 Desember 2023, 14:21 WIB Last Updated 2023-12-17T07:21:53Z

    PASUNDAN POS | JAKARTA — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2023, Kodim 1705/Puncak menggelar Upacara di lapangan Makodim Ilaga, Papua. Upacara diikuti oleh personel TNI-AD yang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak, termasuk Satgas Elang, Satgas Nandala, Satgas Damai cartenz Polri, dan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Kapolres Puncak, serta para Perwira dan Bintara Kodim 1705/Puncak.

    Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Jum'at ( 15-12-2023 ). 

    Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat serta dengan dibacakannya amanat Alm. Jendral Besar Sudirman oleh Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , yang mengingatkan kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya, dibacakan pula amanat KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak , yang menekankan tema Hari Juang TNI-AD kali ini, yaitu “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”.

    Dalam amanatnya, KASAD mengapresiasi kinerja dan dedikasi para prajurit TNI-AD yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah terpencil dan rawan konflik, seperti Papua. KASAD juga mengajak para prajurit untuk terus menjalin sinergi dan kerjasama dengan rakyat, pemerintah, dan elemen bangsa lainnya, serta menjaga dan melestarikan alam sebagai sumber kehidupan dan kesejahteraan. Selain itu, KASAD juga mengingatkan para prajurit untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, serta tidak terlibat dalam praktik-praktik yang dapat merusak citra dan martabat TNI-AD.

    Usai upacara, Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta upacara, serta mengharapkan agar semangat Hari Juang TNI-AD dapat terus diwujudkan dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban. “Mari kita jadikan Hari Juang TNI-AD ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kita sebagai prajurit TNI-AD yang profesional, loyal, dan berintegritas, serta selalu siap mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar beliau.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI