-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Pangdam III/Slw Sambut 60 Taruna dan Taruni SMA Pelita Nusantara Di Bandung

    PASUNDANPOS.com
    Minggu, 26 November 2023, 18:51 WIB Last Updated 2023-11-26T11:51:13Z

    PASUNDAN POS  | BANDUNG — Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menyambut peserta Long March Siliwangi dari SMA Pelita Nusantara, bertempat di Lapangan Makodam III/Slw, Jalan Aceh, No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat.

    Long March Siliwangi yang dilaksanakan oleh 60 orang Taruna dan Taruni dari SMA Pelita Nusantara mengambil titik awal (Start) di daerah Wates Kulonprogo Yogjakarta pada hari Selasa (21/11/2023) dan berakhir (Finish) di Bandung, pada Minggu (26/11/2023).

    Dalam sambutannya, Pangdam III/Slw menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta dan berterima kasih kepada SMA Pelita Nusantara dibawah Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju yang telah berinisiatif melakukan salah satu tradisi Kodam III/Siliwangi berupa Long March Siliwangi.

    “Kami sangat bangga kepada para Taruna dan Taruni yang telah menyelesaikan Long March Siliwangi dengan lancar dan aman. Hal itu menunjukkan bahwa para siswa memiliki semangat juang yang tinggi, kesungguhan, keberanian serta semangat pantang menyerah,” kata Pangdam.

    Dengan tradisi Long March Siliwangi, Pangdam III/Slw berharap, dapat terus meningkatkan semangat para siswa dalam berjuang untuk menggapai mimpi-mimpinya. Pangdam yakin dan percaya kepada para siswa mempunyai potensi yang luar biasa untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

    "Jangan pernah ragu untuk mengambil peluang, dan jangan pernah berhenti belajar untuk berkembang. Karena orang yang maju adalah orang yang mau berubah untuk senantiasa mengembangkan kemampuannya," pesan Pangdam. 

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Pelita Nusantara, Adi Triawan menyampaikan kebanggaannya karena para Siswa SMA Pelita Nusantara dapat melaksanakan kegiatan Napak Tilas Prajurit Siliwangi dan diterima langsung oleh Pangdam III/Slw, di Makodam III/Siliwangi.

    “Long March bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, semangat bela negara dan rasa memiliki Siliwangi yang tertanam dihati para siswa SMA Pelita Nusantara,” ungkap Kepala Sekolah.

    Pada kegiatan penyambutan, juga dilakukan tradisi Wawangi Wangsit Siliwangi oleh Romo Pras dari Patriot Siliwangi, dilanjutkan penyerahan Piagam Wangsit Siliwangi kepada Pangdam III/Slw dan Ketua Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju oleh Ketua Umum DPP Patriot Siliwangi Bapak Hasto dan Romo Pras.

    Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju, Kepala Sekolah dan seluruh peserta Long March dari SMA Pelita Nusantara.

    Di kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam dan para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa Lo AL dan AU, Kasdim 0618/Kota Bandung serta Dandeninteldam III/Slw. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI