-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Sudah 4 Bulan Desa Hegarmanah Alami Krisis Air Bersih

    PASUNDANPOS.com
    Selasa, 03 Oktober 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-10-03T08:14:59Z

    PASUNDAN POS | SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melakukan distribusi air bersih untuk masyarakat  Dusun Longkewang dan Dusun Hegarmanah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (3/10/2023).

    BPBD Kabupaten Sukabumi, distribusi air bersih sebanyak 15000 liter ini Kolaborasi dengan Pemerintah Desa Hegarmanah. Dimana air bersih tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Hegarmanah.

    Menurut Saepudin Petugas BPBD kabupaten Sukabumi, distribusi air bersih ini dilakukan untuk merespon permintaan air bersih dari Kepala Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan. Pasalnya mata air di desa tersebut sudah mulai berkurang.

    “Kami memang Menghimbau kepada masyarakat di musim kemarau ini, apabila di desa se wilayah Kabupaten Sukabumi yang mata air sudah mulai mengering segera melaporkan ke pemerintah desa maupun kecamatan supaya segera kami distribusikan air bersih," kata Saepudin.

    Di tempat yang sama, Kepala Desa Hegarmanah Ujang Natadireja di dampingi Babinkamtibmas mengatakan, Musim kemarau di tahun ini  hampir 4 bulan Desa Hegarmanah benar-benar kekurangan air bersih. Maka dari itu, inisiatif Pemdes Hegarmanah bekerja sama dengan BPBD untuk mendistribusikan air.

    " Sudah 4 bulan lamanya di Desa kami mengalami kekeringan khususnya di 2 kedusunan yaitu Dusun Hegarmanah dan LOngkelang," tutur Ujang saat diwawancara, Selasa (3/10/2023). 

    Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan kepada BPBD dengan bekerja sama, hal itu dilakukan karena di Dua Kedusunan Desa Hegarmanah mengalami kirisis air. 

    "Memang kita kemarin menguhubungi BPBD supaya bisa menghadirkan air bersih. Alhamdulillah, hari ini  BPBD mendistribusikannya," kata dia.

    Adapun pendistribusian air bersih tersebut, pihak Pemdes Hegarmanah insha Allah akan mendistribusikan air bersih selama kekeringan ini masih terjadi.

    " Mudah-mudahan secepatnya Allah segera menurunkan hujan agar kebutuhan air bersih di Desa Hegarmanah bisa kita penuhi," imbuhnya. (MAF)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI