-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Petinggi PKN Turun Gunung, Rio Ramabaskara: Pimnas Optimis PKN Lolos Parliamentary Threshold

    PASUNDANPOS.com
    Kamis, 28 September 2023, 00:18 WIB Last Updated 2023-09-27T17:20:44Z

    PASUNDAN POS | MATARAM — Jelang Pemilu 2024, Wakil Ketua Umum Pimnas Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Rio Ramabaskara turun bersilaturahim kepada jajaran pengurus dan kader di Pimda PKN NTB, pada Rabu (27/09/2023). 

    Dalam pertemuan tersebut, Rio menyampaikan dukungan kepada Pimda maupun Pimcab PKN di NTB dan meminta seluruh Pengurus agar terus berbenah untuk memenangkan PKN di NTB.

    "Kehadiran saya di sini juga sekaligus pertanggungjawaban moril karena saya sebagai putra daerah asli NTB," ujar pria yang juga Caleg DPR RI Dapil 2 NTB/Pulau Lombok itu. 

    Selain itu, lanjut Rio, keberadaan PKN sebagai salah satu Partai Politik Peserta Pemilu 2024 adalah bukti nyata bahwa para pendiri sangat serius membesarkan partai. Padahal, PKN merupakan Partai terbaru dari semua Partai Politik Peserta Pemilu lainnya.

    "Dengan Dwi Tunggal Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum - Gde Pasek Suardika, Kami di Pimnas sangat optimis bahwa PKN bisa lolos parliamentary threshold," katanya penuh yakin.

    Dalam pertemuan tersebut, tokoh Muda kelahiran Mataram ini juga meminta agar semua Bacaleg dan Pengurus bekerja maksimal. Sehingga target kursi di semua daerah bisa dicapai.

    "Intinya mari kita amankan rumah besar kita ini sehingga PKN tembus 4 persen dan agak Membuktikan Perjuangannya di Senayan, karena kita mempunyai tolak ukur awal yaitu lolos dari 3 (tiga) etape, Kami sudah mengantongi status Badan Hukum di Kemenkum HAM, Kami sudah dinyatakan secara sah sebagai Partai Politik Peserta Pemilu oleh KPU dan selanjutnya kami bersiap untuk lolos parlemen nasional dan daerah," ajaknya.

    PKN Bicara Soal Bacapres

    Kepada media, advokat kondang itu juga membeberkan kemana PKN akan mengarahkan dukungan. Sebab hingga saat ini, PKN belum memberikan dukungan kepada ketiga Bacapres yang ada.

    "Untuk saat ini, kita tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana," tegasnya.

    Namun diakui Rio, ketiga Bacapres sempat mendekati pengurus Pimnas PKN, terutama Ketua Umum Anas Urbaningrum. Namun Anas sendiri, kata Rio, belum memberikan dukungan kepada ketiga Bacapres tersebut. 

    "Saat ini kan kami hanya bisa menjadi partai pendukung, bukan partai pengusung. Kami tidak mau hanya ramai-ramai seperti Parpol lainnya. Dan mendukung salah satu Bacapres saat ini, tidak terlalu strategis dalam waktu dekat ini. Kami fokus untuk menyelamatkan partai ini agar bisa menitipkan wakilnya di senayan," papar Rio.

    Sementara itu, Ketua Pimda PKN NTB, TGH Fauzan Zakaria Amin menyambut baik kehadiran Waketum Rio Ramabaskara di Pimda PKN NTB. Ketua Alumni Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah (FKATT) NTB itu menilai, kehadiran Rio Ramabaskara di Bumi Gora dapat menjadi motivasi bagi kader dan semua pengurus sehingga dapat bekerja maksimal dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

    "Hanya PKN yang memiliki Waketum termuda seperti Bang Rio ini. Ini harus jadi lecutan bagi kita agar bisa bekerja maksimal. Kita hqrus mendapatkan kemenangan yang proporsional," ujar TGF sapaannya. 

    Di satu sisi, TGF mengajak Waketum dapat hadir di semua kabupaten/kota di NTB, khususnya Pulau Lombok. Sebab Pemilu hanya menyisakan waktu kurang lebih lima bulan ke depan.

    "Mari kita bersama-sama bekerja maksimal agar mendapatkan kemenangan yang proporsional. Insya Allah kita aman menang dan senang bersama rakyat," pesannya. (rl/by)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI