-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Peringatan Maulid Nabi Ponpes Mangunan Al Bukhori Ponorogo, Pengukuhan Pengurus Hingga 4 Buceng Porak

    PASUNDANPOS.com
    Kamis, 28 September 2023, 19:58 WIB Last Updated 2023-09-28T12:58:36Z

    PASUNDAN POS | PONOROGO — Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada tahun ini jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023 atau bertepatan pada Kamis Pahing (12 Rabiul Awal).

    Banyak kegiatan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, seperti tumpengan, genduri, grebeg maulud, buceng porak, dan kegiatan lainnya.

    Seperti halnya yang dilakukan di Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori atau lebih dikenal dengan Pondok Mangunan, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

    Peringatan Maulid Nabi di Pondok Mangunan menggelar buceng porak, tumpeng, hingga pengukuhan pengurus Takmir Pondok Mangunan masa khidmad 2023-2028.

    Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Masjid Al Bukhori ini diawali dengan mengarak buceng porak, pengukuhan pengurus takmir pondok, pembacaan Sholawat Al Barzanji, Buceng Porak, dan ramah tamah dengan makan 50 lebih tumpeng.

    Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Ibnu Multazam, Pembina Yayasan Al Bukhori Mangunan menyampaikan,”Pada malam ini peringaan Maulid Nabi Muhammd Saw serta pengukuhan pengurus Takmir Pondok Mangunan. Kita jaga rasa silaturahmi serta dapat meneladani pada peringatan lahirnya Nabi Muhammad Saw,” ucapnya, pada Rabu malam, (27/09).

    “Ini pondok kita semua, semua masyarakat, tokoh masyarakat, mari kita jaga  dan kita besarkan pondok ini,” tambahnya.

    “Jaga kehormatan pondok, jaga kehormatan kiai-kai,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kiai Imam Muslim, Penasihat Takmir Pondok Mangunan mengatakan, “Pengurus lama mengucapkan terimaksih, semoga membawa manfaat fiddini waddunya wal akhirah. Mohon maaf jika dalam kepengurusan yang lama banyak kekurangan. Sejatinya lama namun tetap mengurusi walaupun tempatnya sudah berbeda,” katanya.

    Ustadz Ihwan Hadi, ketua Takmir Pondok Mangunan masa khidmat 2023 – 2028 berharap dapat menjalan kepengurusan dengan sebaiknya. “Pengurus baru mohon bimbingannya pengurus lama, para sesepuh dalam menjalankan organisasi dengan baik demi kemaslahatan semua,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

    “Pengurus bukan hanya catatan saja tapi sebuah tanggung jawab kita semua. Kita sama-sama menjadi pengurus walaupun tempatnya berbeda,” harapnya.

    “Tidak semua cita-cita kita wujudkan dalam mimpi saja. Walaupun mimpi tak seindah kenyataan, tapi kita sudah berusaha untuk meraih mimpi itu,” tukasnya.

    Sebanyak 500 santri dan masyarakat mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H di Pondok Pesantren yang beralamatkan di Jalan KH. Bukhori Mangunan No 01 Kecamatan Sampung, Ponorogo. (AS)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI