-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Mencari Pasangan Anies pada Pilpres 2024

    PASUNDAN POS
    Rabu, 18 Januari 2023, 23:35 WIB Last Updated 2023-01-18T16:35:55Z

    Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, mengatakan jika pasangan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sangat bagus dibandingkan dengan nama lainnya.

    Adi menilai dengan modal elektabilitas yang tinggi, AHY merupakan pasangan Anies yang tepat.

    “Anies itu saya kira elektabilitasnya sangat bagus kalau berpasangan dengan AHY, dibandingkan dengan pasangan-pasangan lain. Dengan Aher, Anies agak sedikit jeblok, dengan Khofifah jeblok, dengan Andika jeblok,” katanya, Senin (16/1).

    Menurutnya, Anies dengan AHY itu paling mungkin dengan melihat angka-angka statistik. Untuk itu, ia menyarankan agar calon partai pengusung, yakni Demokrat, Nasdem, dan PKS segera mendeklarasikan duet Anies-AHY.

    “Jadi, kalau tujuan ketiga koalisi ini menang, sebenarnya AHY jawabannya, ketimbang capek-capek melirik dengan Khofifah, Andika Perkasa ataupun dengan yang lain,” ujar Adi.

    Apalagi, lanjutnya, Anies dan AHY sudah mewakili oposisi yang sama dengan visi bersama ketiga partai pengusung, yakin Perubahan dan Perbaikan.

    “Kalau Anies-AHY, replika wajah oposisinya sangat kuat, pada level elektabilitasnya juga sangat kuat, jadi jangan rumit-rumit,” tegasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI