-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    TMMD ke-119 0607/Kota Sukabumi, Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

    PASUNDANPOS.com
    Senin, 26 Februari 2024, 22:20 WIB Last Updated 2024-02-26T15:20:09Z

    PASUNDAN POS | SUKABUMI – Tidak hanya dalam melakukan pembinaan wilayah pertahanan di tingkat pedesaan. Babinsa juga selaku ujung tembak TNI AD, yang memiliki kewajiban untuk membantu warga. Maka harus bekerja tidak kenal waktu.

    Hal tersebut diungkapkan Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., usai melakukan peninjauan kegiatan program TMMD ke -119, di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, terlihat Babinsa bersama Anggota TNI lainnya dan warga tengah berjibaku bergotong royong mengangkut bahan material untuk pembangunan akses jalan, guna memudahkan aktifitas warga masyarakat.

    Dandim 0607/KS menerangkan, bahwa peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah, tidak hanya mendukung pembangunan wilayah pertahanan di tingkat Desa, tapi juga kehadirannya di tengah masyarakat sangat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi pemerintah maupun warga.

    ”Di tangan para Babinsa itu, ujung Citra TNI Angkatan Darat. Para Babinsa bekerja tidak mengenal siang ataupun malam, turun ke lapangan," jelas Letkol Inf. Yudhi.

    Baik buruknya TNI AD itu, Yudhi mengatakan, terlihat daripada Babinsanya. Tentunya, juga dalam hal membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya.

    "Pendekatan melalui metode Bhakti TNI mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam menghadapi tantangan ke depan," sebut Dandim 0607/Kota Sukabumi.

    Sejatinya, masyarakat selalu menanti kehadiran TNI di tengah lingkungan masyarakat, guna memberikan solusi dalam mengatasi masalah.

    ”Babinsa harus bangga jadi anggota TNI. Dan, TNI harus bermanfaat bagi orang lain," pungkas Dandim Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int.

    Seperti diketahui, kegiatan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)  ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi, secara resmi di buka, pada hari Selasa (20/02/2024).

    Dalam program TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi tahun 2024 ini, dengan sasaran fisik berupa pembukaan Jalan, Lebar 3 Meter dan sepanjang 2.750 Meter.

    Jalan tersebut di bangun diatas lahan milik PT. Bogorindo dan telah di hibahkan kepada pihak Pemerintah Desa setempat. (DM)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI