-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Syahnan Phalipi : Gibran Masih Merajai Panggung Debat Pilpres Cawapres 2024

    PASUNDANPOS.com
    Senin, 22 Januari 2024, 14:16 WIB Last Updated 2024-01-22T07:16:12Z

    PASUNDAN POS | JAKARTA – Debat ke 4 Pilpres calon wakil presiden hari Minggu (21/1/2024) malam di Jakarta Convention Centre, menjadi ujian bagi para kandidat dalam menunjukkan kedalaman pengetahuan sekaligus kematangan sikap kepada calon pemilih.   

    Hal itu dikatakan Syahnan Phalipi usai menyaksikan debat yang bertema pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

    Dalam debat kali ini, kembali Gibran masih  memimpin, dia lebih menguasai materi, lebih rileks, lebih cerdas juga smart dalam memberikan pertanyaan maupun menjawab berbagai hal yang ditanyakan cawapres lain.

    Gibran juga menguasai strategi ekonomi sirkulir, Ekonomi hijau yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045.

    Bahkan menurut, Syahnan Phalipi, Drone Emprit salah satu analisis media sosial merilis laporan soal keramaian di media sosial. 

    Data analisis dikumpulkan dari media online dan X (dulu Twitter) pada periode 20 Januari pukul 00.00 WIB hingga 21 Januari pukul 11.59 WIB.

    Gibran Rakabumin Raka paling banyak dibahas netizen dengan meraup 65.196 mention. 

    Ia menguasai 43% dari total share of voice di semua media yang diteliti.

    "Ini menunjukkan bahwa Gibran adalah subjek paling populer untuk percakapan dalam periode yang diteliti," kata Syahnan mengutip laporan Drone Emprit yang dibagikan sang pendiri, Ismail Fahmi, di akun X personalnya.

    Di posisi kedua ada Mahfud MD yang meraup 54.441 mention dan menyumbang 36% dari total share of voice. 

    Posisi terakhir ditempati Muhaimin Iskandar alias 'Cak Imin'. Ia menghimpun mention paling sedikit yakni 32.594 atau 21% dari total share of voice.

    Di akhir, Syahnan mengapresiasi visi misi Gibran untuk berkomitmen menjalankan pembangunan yang tidak lagi Jawasentris, melainkan Indonesiasentris, dimana diharapkan kemakmuran dan pembangunan lebih merata ke seluruh Indonesia.

    Dr. Syahnan Phalipi,.M.M.,M.M.B.A,
    Praktisi, Ekonomi, Manajemen, Hukum,
    Ketua Dewan Pengarah KAI, 
    Wakil Ketua Umum Gerkopin Prabowo Gibran, 
    Ketua Dewan Penasihat Korps Gibran.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI