-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Bakorsi Jawa Barat Terus Evaluasi Pergerakan Relawan di Lapangan

    PASUNDANPOS.com
    Minggu, 12 November 2023, 09:38 WIB Last Updated 2023-11-12T02:38:23Z

    PASUNDAN POS | INDRAMAYU — Simpul Relawan Anies Baswedan yang ada di Kabupaten Indramayu bersatu menyelenggarakan Pengukuhan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi Relawan pasangan calon presiden (Paslonpres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada 10 November yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional.

    Demikian disampaikan Ketua Bakorsi Indramayu MT Romli Hamim seperti disitat KBA News, Sabtu, 11 November 2023.

    “Hadir dalam kesempatan Ketua Bakorsi Wilayah Jawa Barat Baharuzin yang sekaligus mengukuhkan Bakorsi Indramayu bersama jajarannya yaitu dr Yusup, Tarma, Dodi dan Gunandar,” katanya.

    Kehadiran Pengurus Bakorsi Jawa Barat ke Kota Mangga itu untuk menyampaikan Surat Keputusan Badan Koordinasi Saksi Basional Relawan Anies Baswedan Propinsi Jawa Barat Tentang Struktur Kepengurusan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan Kabupaten Indramayu.

    “Mereka pun bertugas memandu Acara Pengukuhan Bakorsi dengan Penandatanganan Integritas dan Peluncuran Pos Komando Rakyat (Poskora) Indramayu.Dengan demikian kedua lembaga itu sudah bisa beroperasi secara resmi. Dalam waktu dekat akan melakukan pengukuhan Bakorsi tingkat kecamatan, kelurahan, desa dan saksi di tempat pemungutan suara (TPS),” katanya.

    Acara dilaksanakan di Aula Kampus STAI ‘Sayyid Sabiq’ dengan menghadirkan seluruh simpul relawan AMIN Indramayu di antaranya Payung Anies Indonesia, Jarnas Beraksi, Jarnas ABW, AB Center, Jaga Anies dan Al Ihsan. Selain itu hadir pula Partai Koalisi Perubahan Pendukung dan pengusung yaitu Partai Nasdem, PKB,PKS, dan Partai Ummat.

    Buka daftar

    Dalam sambutannya Ketua Bakorsi Jawa Barat Baharuzin menyampaikan Bakorsi membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam arus Perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dengan cara berjuang mengawasi Pemilu 2024 agar berjalan dengan Jujur dan adil (Jurdil).

    Dijelaskannya, fungsi Bakorsi antara lain, mengawasi dan mengawal Suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yaitu dengan menjadi Saksi Dalam dengan mendapatkan Surat Mandat dari Tim Kemenangan Nasional. Fungsi yang lain adalah meningkatkan dukungan suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan partai yang bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

    Tugas setiap Tim Bakorsi adalah memastikan semua keluarganya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Partai Koalisi. Selain itu melakukan Monitoring dan Evaluasi Pergerakan Relawan di Lapangan. Dengan demikian bisa diharapkan Bakorsi akan bisa memetakan simpul Relawan mana yang eksis di masyarakat.

    Romli Hamim yang terpilih sebagai Ketua Tim 100 Bakorsi Indramayu yang terpilih secara aklamasi pada rapat tanggal 24 Oktober itu menyampai pesan kepada Tim 100 Bakorsi Indramayu untuk Bekerja sama dengan Dewan Pengurus sampai dengan Divisi, dan Pokja 1 sampai Pokja 6. “

    “Marilah kita bahu-membahu dalam berjuang memenangkan  Pilpres tahun 2024 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” katanya.

    Dalam kesempatan itu Romli menyebutkan target kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Indramayu yaitu 51,8 24 persen. Ini sesuai dengan nomor urut partai yang bergabung di Koalisi Perubahan.

    Acara itu selesai tepat pukul 16.30 yang diakhiri Doa Penutup yang dipimpin oleh Bapak Drs. H.Sulaiman Hasan MA selaku Dewan Penasehat Bakorsi Kabupaten Indramayu. (kba).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI