-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONAL, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Rakernas PDIP Bakal Umumkan Cawapres Ganjar? Begini Reaksi Gibran

    PASUNDANPOS.com
    Jumat, 29 September 2023, 13:38 WIB Last Updated 2023-09-29T06:38:47Z

    PASUNDAN POS | JAKARTA  — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal bertandang ke Jakarta untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023.

    "Dapat (undangan) sudah dapat dari beberapa pekan yang lalu. Jumat kami berangkat," kata Gibran.

    Ditanya apakah akan ada pengumuman cawapres dari PDIP, Gibran mengaku tidak tahu. "Nggak tahu ya (ada pengumuman cawapres)," ujarnya singkat.

    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berpidato pada rapat kerja nasional (rakernas) partai tersebut.

    "Pidato Bu Mega akan dilakukan. Demikian pula Bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran," kata Hasto saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa.

    Selain pidato Megawati dan Jokowi, Hasto juga mengisyaratkan PDI Perjuangan mengundang bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. "Ya (mengundang bakal cawapres), satu-satu," kata dia.

    Ia menjelaskan Rakernas PDI Perjuangan dilakukan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (29/9) hingga Ahad (1/10). Pada hari pertama, PDI Perjuangan akan membahas masalah pangan.

    Dijelaskan Hasto, isu pangan menjadi fokus pembahasan rakernas hari pertama PDI Perjuangan karena pihaknya ingin mendorong paradigma agar kesejahteraan petani dan kebijakan politik pangan menjadi terintegrasi.

    "Kalau Jumat itu menunjukkan perhatian utama PDIP dan calon presiden terhadap masalah pangan, karena pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional. Pada hari kedua rakernas berfokus pada pembekalan caleg, termasuk spirit antikorupsi," kata dia.

    Pada hari terakhir, rakernas khusus akan membahas Pemilu Presiden 2024. Terkait hal ini, Hasto tidak dapat memastikan apakah sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan.

    "Pada hari ketiga, itu (fokus) pada pemenangan pemilu Pak Ganjar Pranowo. Apakah mau diumumkan atau tidak (bakal cawapres), nanti menunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ungkapnya.

    Selain itu, Hasto mengatakan bahwa antusiasme dari pengurus serta kader dari seluruh daerah untuk mengirim para petani, nelayan, dan juga pengembang dari produk-produk laut berdatangan.

    "Sehingga hampir diperkirakan 4.000 perwakilan petani dan nelayan datang di Rakernas ini bertemu dengan pemimpin nasional kita dan juga seluruh kader PDI Perjuangan yang membangun komitmen bahwa Indonesia seharusnya bisa berdiri di atas kaki sendiri di bidang pangan," tandasnya. (rl/by)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI