Pasukan Garuda Jalin Akrab Dengan FARDC Congo

 Pasukan Garuda Jalin Akrab Dengan FARDC Congo

PASUNDAN POST ■ Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Kontingen Garuda (Konga)  XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) Mission de lOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en République Démocratique du Congo (Monusco) Kolonel Inf Daniel Lumbanraja menerima kunjungan Tentara Nasional Republik Demokratik Kongo atau Force Armees de la Republique Democratique du Congo (FARDC) Komandan Contre Amiral 22 Angkatan Laut Laksamana Pertama Ruvunangiza Changa B., Asops FARDC Brigade 22 Infanteri Kolonel Fasific, dan perwakilan Head of Office of United Nation Kalemie, Kepala Bagian Urusan Politik Leonidas, di Sukarno Camp Kalemie Provinsi Tanganyika Republik Demokratik Kongo, Sabtu (7/3/2020).

Kunjungan yang berlangsung sangat akrab ini disambut tarian Melayu selamat datang oleh Female Peacekeeper Indo RDB, dilanjutkan paparan sekilas kegiatan Satgas Indo RDB yang didalamnya dikolaborasikan dengan beberapa update situasi kondisi di wilayah Kalemie dan sekitarnya serta menampilkan beberapa kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC) yang mengadopsi dari keberhasilan penerapan kegiatan pembinaan teritorial di Indonesia.

Diharapkan kedepannya bisa bersinergi antara Indo RDB dengan pemerintah lokal dalam hal ini Tentara Nasional RDC/FARDC.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal bintang satu Angkatan Laut FARDC menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Satgas Indo RDB Kolonel Inf Daniel Lumbanraja yang didampingi Wadan Satgas Mayor Inf H. Yossy S. Buanan serta para Perwira staf atas kesempatan yang langka dan belum pernah dilaksanakan di Kalemie Provinsi Tanganyika, Republik Demokratik Kongo.

Kedepan direncanakan akan segera dilaksanakan kegiatan positif oleh kedua belah pihak dengan tujuan bersama-sama untuk menjaga perdamaian khususnya masyarakat Kongo yang berada di Kalemie Provinsi Tanganyika dengan menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif, sehingga dapat menekan terjadinya konflik baik antar suku maupun kelompok.

Disela-sela kunjungan berlangsung Wanita TNI yang tergabung dalam FET menunjukan kebolehannya dalam bidang keterampilan memasak berbahan baku singkong kepada para istri Jenderal FARDC dan tamu undangan yang hadir. Selanjutnya mengajarkan cara pengolahan berbahan baku singkong menjadi sajian jajanan lezat khas Indonesia. Kemudian melaksanakan tanam pohon dan foto bersama.

■ R/01/pensatgas

Belum ada Komentar untuk " Pasukan Garuda Jalin Akrab Dengan FARDC Congo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel