Evakuasi Korban Banjir di Karawang, Kostrad Kerahkan Pasukan Tim PPRC PB

  Evakuasi Korban Banjir di Karawang, Kostrad Kerahkan Pasukan Tim PPRC PB

Pasundan Post ■ Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kabupaten Karawang beberapa hari ini mengakibatkan terjadi bencana banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Yonif Para Raider 305 Kostrad pun mengeluarkan pasukan lengkap beserta perlengkapanya yang terbentuk dalam Tim PPRC PB (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) untuk ikut andil dalam mengatasi penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Karawang, sejak Senin (02/03/20) kemarin.

Sebelum melaksanakan pemberangkatan menuju ke Daerah banjir, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapsiagaan dan pengecekan tentang kesiapan pelaksanaan tugas penanggulangan Bencana Banjir, yang diselenggarakan di Mayonif PR 305 Kostrad.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 305 Kostrad, Mayor Inf Beny Artanto menjelaskan bahwa Yonif PR 305 Kostrad, walaupun sebagian besar pasukannya sedang melaksanakan tugas negara dibawah pimpinan Komandan Batalyon dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di Papua, tetapi tidak mengurangi semangat prajurit.

"Sisa pasukan Korum telah kita siagakan dengan membentuk tim PPRC PB guna membantu mengatasi berbagai bencana di wilayah, khususnya di Wilayah Kabupaten Karawang," tegasnya.

Selain Personel, kata Wadanyonif, kami juga dilengkapi dengan perlengkapan pendukung seperti perahu karet LCR, alat kesehatan, serta alat pendukung keselamatan lainnya.

"Semoga kehadiran kami dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

■ R-01/PP

Belum ada Komentar untuk " Evakuasi Korban Banjir di Karawang, Kostrad Kerahkan Pasukan Tim PPRC PB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel