Jokowi: Gus Sholah Adalah Cendekiawan Muslim Menjadi Panutan Indonesia

 Jokowi: Gus Sholah Adalah Cendekiawan Muslim Menjadi Panutan Indonesia

Pasundan Post ■ Wafatnya Kiai Haji Shalahuddin Wahid atau Gus Sholah membuat masyarakat Indonesia berduka, tak terkecuali, Presiden Joko Widodo.

Presiden langsung melayat ke rumah duka, Jl Bangka Raya Nomor 2C, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 3 Februari 2020. Dia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Gus Sholah.

Jokowi menyampaikan Gus Sholah adalah tokoh teladan warga Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak KH Dr Ir Shalahuddin Wahid, tadi malam jam 20.55 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita,” ujarnya.

Dia berdoa semoga amal baik Gus Sholah diterima di sisi Allah SWT. Dia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Jokowi kemudian berbicara kesannya soal Gus Sholah.

“Beliau adalah cendekiawan muslim yang menjadi panutan kita bersama dan tentu saja kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas pulangnya beliau ke Rahmatullah,” katanya.

Selain Jokowi, beberapa pejabat seperti Wapres KH Ma’ruf Amin, Mantan Ketua MK Jimmly Assidique, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan sejumlah tokoh lainnya sudah lebih dulu hadir. (**)

Belum ada Komentar untuk " Jokowi: Gus Sholah Adalah Cendekiawan Muslim Menjadi Panutan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel