Genangan Air Di Istana Presiden Sudah Surut


PASUNDAN POST ■ Prediksi BMKG akan terjadi cuaca ekstrem terbukti pada Selasa dini hari hingga pagi tadi. Hujan lebat di kawasan puncak Bogor pada Senin malam menambah volume air yang datang pada pagi hari di Jakarta pun tak terbendung.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah titik ruas jalan di Jabodetabek mengalami banjir, tak terkecuali kawasan Istana Kepresidenan Jakarta ikut kebanjiran, Selasa (25/2).

Tampak halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara terendam air.

“Istana banjir,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui pesan singkat.

Pramono menunjukkan foto dan video petugas istana membersihkan genangan air di sejumlah lokasi di Kompleks Istana Kepresidenan.

Namun sekitar pukul 07.00 WIB, genangan air sudah mulai surut.

“Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an,” kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sambil menunjukkan sejumlah video yang menunjukkan kawasan Istana Kepresidenan sudah bebas dari genangan air.

Sebelumnya, akun Twitter @TMCPoldaMetro pada pukul 05.36 WIB dilaporkan banjir merendam sejumlah ruas jalan maupun permukiman penduduk di sebagian wilayah Jakarta sejak pukul 04.00 WIB.(**)

■ R-02/JBN

Belum ada Komentar untuk " Genangan Air Di Istana Presiden Sudah Surut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel