Angin Kencang Terjang Cipanas, Rumah Janda Tua Ambruk


PASUNDAN POST ■ Titi (73) seorang janda tua di Kampung Sukasari Rt 01 Rw 14, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hanya bisa pasrah saat rumah yang ditinggalinya selama bertahun-tahun ambruk pada Jum,at (21/2/2020).

Diketahui, rumah Titi dan Aldo (27) ambruk saat hujan berserta angin kencang mengguyur wilayah Cipanas pagi tadi sekitar pukul 04 : 44 Wib. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur Bagian Perencanaan Deden Permana menjelaskan, saat kejadian Titi yang tengah melaksanakan shalat shubuh terdengar suara kayu patah dari atap rumah tetangganya bernama Aldo (27).

"Kondisi rumah ibu Titi dan Aldo memang kondisi kayunya sudah pada lapuk, jadi hal tersebut yang menyebabkan ambruknya rumah mereka," tuturnya saat di konfirmasi.

Deden menjelaskan, kerugian akibat robohnya rumah Titi dan Aldo di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami yang sudah hadir memberikan bantuan moril maupun materi yakni dari Tagana Cianjur, Sindanglaya Rescue dan dari Tim Rumah Singgah Sampah Cipanas," ungkapnya.

Sementara Titi dan Aldo saat dimintai tangapannya, mereka hanya bisa pasrah dan menunggu bantuan pemerintah untuk dibangunkannya kembali rumah mereka berdua.

"Mau gimana lagi pak, saya harap pemerintah segera memberikan bantuan untuk bangunkan kembali rumah saya," harapnya. 

■ Deddy/PP

Belum ada Komentar untuk " Angin Kencang Terjang Cipanas, Rumah Janda Tua Ambruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel