507 Balon Kades Di Cianjur Mengikuti Tes Akademik

  507 Balon Kades Di Cianjur Mengikuti Tes Akademik

Pasundan Post ■ Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman, meninjau tes tertulis akademik bagi ratusan para bakal calon kepala desa (Kades) yang serentak dilaksanakan di Univesitas Suryakencana, pada Minggu (19/1/2020).

Herman Suherman mengatakan, sesuai aturan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang berkerja sama langsung dengan Unsur bertanggung jawa sepenuhnya dalam melaksanakan tes akademis.

"Saya menjamin ini ruang demokrasi bagi bakal calon kepala desa yang sedang melaksanakan tahapan yang diikuti sampai jelang pemilihan," tuturnya.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilihan kepala desa yang akan dilaksakan serentak 23 Pebruari 2020 nanti, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk hadir menggunakan hak pilihnya di tempat pemilihan suara (TPS) masing masing.

"Pilihlah sesuai dengan hati nurani dan keinginan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPMPD Cianjur Ahmad Danial mengungkapkan, ada 507 peserta balon kades yang terdiri dari 69 Desa di 28 Kecamatan hari ini mengikuti uji test akademis di Unsur.

"Jadi sesuai ketentuan bagi para bakal calon yang hari ini mengikuti test yakni calonnya melebihi di atas lima orang calon," paparnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana test akademis UNSUR Heni Nuraini menjelaskan, sedikitnya ada 15 ruangan yang sudah ia siapkan untuk para Balon Kades yang menjalani test akademis.

"Untuk Informasi kelulusan di umumkan langsung (hari ini) dan para peserta dapat langsung melihat hasil lulus tidaknya," pungkasnya.

■ Deddy

Belum ada Komentar untuk " 507 Balon Kades Di Cianjur Mengikuti Tes Akademik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel