Liburan Tahun Baru, Ancol Berlakukan Sistem Sentral Parkir

 Liburan Tahun Baru, Ancol Berlakukan Sistem Sentral Parkir

PASUNDAN POS ■ PT Pembangunan Jaya Ancol memberlakukan sistem sentral parkir untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pada momen pergantian tahun 2019 ke 2020.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Agus Sudarno di Jakarta, dalam rilisnya menjelaskan sistem sentral parkir mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 23.59 WIB.

"Semua kendaraan yang masuk baik motor dan mobil akan diarahkan untuk mengisi kontong parkir yang tersedia," kata Agus.

Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol sebanyak 12.300 mobil dan 19.760 motor. Selain itu disiapkan kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil.

Mobilisasi utama pengunjung dapat menaiki Bus Wara Wiri sebanyak 210 unit serta mobil khusus difabel yang melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku.

"Setiap bus akan dilengkapi dengan pemandu wisata, yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi," jelas Agus.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan kereta wisata Sato-Sato. Kereta ini dapat mengantarkan pengunjung dari Pantai Carnaval hingga halte Transjakarta.

Terdapat 4 rangkaian kereta yaitu Kereta Biru rute Carnaval Beachpool, Kereta Hijau rute Beachpool - PGU Timur. Kereta Merah rute PGU TIimur - Busway serta Kereta Silver rute Busway- PGU Timur.

Ancol berkolaborasi dengan Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait pengaturan lalu lintas (Lalin) dan sentral pada momen pergantian tahun 2019.

Agus Sudarno mengatakan kolaborasi itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (**)

Belum ada Komentar untuk " Liburan Tahun Baru, Ancol Berlakukan Sistem Sentral Parkir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel