Kolaborasi 100 Musisi Sukabumi Pukau Pengunjung

 Kolaborasi 100 Musisi Sukabumi Pukau Pengunjung

Pasundan Pos ■ Creasi penampilan ratusan musisi dan penggebuk drum atau drummer asal Sukabumi jadi sorotan mata para pengunjung. Ajang drumline tersebut digelar dihalaman parkir Sparks Forest Adventur Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (28/12).

Kenapa tidak, aksi unik tersebut sengaja dipertontonkan dengan penampilan yang tak biasanya. Yakni, sekaligus menampilkan 100 musisi drum dan vocalis dalam satu pertunjukan. Uniknya lagi, iringan alat musik lainnya pun dikolaborasikan dengan berbagai komunitas musik lainnya.

"Drumline 'Rockin 100 Musicians' artinya kita mempertontonkan sekaligus kolaborasi 100 musisi langsung," ujar Ketua Panitia, Aries Budiman, Sabtu (28/12) kemarin.

Selain drummer, kata dia, event kali ini juga berkolaborasi dengan komunitas lainnya yaitu seperti Cicurug Drummer, Gundala Promotion, Oray Hejo Etnic dan Sanska. Tujuan intinya, kata Aries, sebagai ajang silaturahmi dan penyaluran bakat drummer Sukabumi.

"Salah satunya dengan cara ini, kita para musisi akan terus kompak. Karena, dunia musik di Sukabumi sudah sepatutnya lebih maju lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aries yang juga sebagai drumer dan pemain layar lebar asal Sukabumi itu, menyebut ajang ini sebagai salah satu upaya dalam mempertahankan bakat generasi muda dalam dunia permusikkan.

"Drumline menjadi salah satu wadah dan pelatihan bagi para pecinta drum di Sukabumi. Tercatat, hingga saat ini ada 300 anggota drumline dan peserta khursus drum," ungkapnya.

Tahun 2019 berdiri, imbuh Aries, kita menjadi wadah para pecinta drum untuk bisa saling membantu termasuk memberikan peluang berkarya ke tingkat nasional.

Sementara itu, event tersebut juga merupakan agenda Mobilestage yang disponsori langsung Djarum Coklat.

■ DR

Belum ada Komentar untuk " Kolaborasi 100 Musisi Sukabumi Pukau Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel